Update Tebaru Kumpulan Resep Masakan Indonesia Sederhana Kreatif Untuk Variasi Menu Makan Praktis Sehari-hari Serta Camilan dan Aneka Kue Tradisional Nusantara.

Minggu, 13 Desember 2015

Resep Kue Cubit Enak, Empuk, & Sederhana

Selamat pagi Indonesia dan bunda-bunda cantik diseluruh nusantara. Kali ini kita masih setia dengan berbagai resep indonesia istimewa yang bisa Anda sajikan untuk keluarga tercinta. Dalam bahasan kali ini kita mau berbagi resep kue cubit enak dan sederhana. Hmmm mau mencobanya ? Yuk simak cara membuat kue cubit yang memang lagi trend dikalangan remaja kali ini.

Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat kue cubit ncc adalah sebagai berikut.
  • 300 gram tepung terigu
  • 310 gram gula pasir putih yang bersih
  • 100 gram tepung sagu
  • garam dapur beryodium secukupnya
  • 3 lembar daun pandan segar untuk memberi aroma wangi. cuci bersih dulu sebelum digunakan
  • santan kental 1,5 liter, untuk santan gunakan santan hasil perahan buah kelapa agar hasilnya lebih legit
  • pewarna makanan alami, seperti daun suji, mawar merah dan lainnya.

resep kue cubit ncc
Aneka Resep Masakan Indonesia
Setelah mengetahui beberapa bahan yang harus dipersiapkan untuk membuat kue cubit abang-abang, kini saatnya Anda mengetahui cara untuk membuat kue cubit enak dan sederhana.
  1. Sediakan 1 panci dengan ukutan besar kemudian masukkan sekitar 1 1/2 liter santan kental kedalam panci kemudian panaskan dengan air kecil. Masukkan beberapa lembar daun pandan yang berguna untuk menjadi penyedap makanan alami dan garam sedikit saja sebagai perasa santan. Kemudian aduk perlahan-lahan hingga santan matang dan mendidih. Dan ingat satu hal jika mengaduk jangan sampai terputus karena bila Anda berhenti sebentar saja, dikhawatirkan santan akan pecah dan membuat adonan menjadi tidak enak.
  2. Setelah itu tuangkan tepung beras kedalam wadah besar, masukkan juga tepung sagu dan gula pasir. Campur ketiga bahan hingga tercampur merata.
  3. Setelah itu masukkan santan yang telah matang kedalam wadah tersebut sedikit-demi sedikit, masukkan santan kedalam wadah secara perlahan sambil diaduk terus menerus.
  4. Setelah adonan tercampur rata, Anda bisa memberikan pewarna untuk kue cubit yang akan Anda buat. Warna tergantung dengan selera.
  5. Setelah tercampur dengan sempurna, kukus adonan tersebut sekitar 11 menit. Cara mengukus adalah tuagkan sedikit saja adonan kue cubit kemudian kukus. Setelah 11 menit pertama adonan matang, cmapurkan lagi adonan berikutnya. Lakukan hal ini hingga adonan habis.
  6. Setelah itu kukus selama 18 menit dengan api kecil agar kue matang dengan sempurna. Bila Anda ingin memberikan topping diadonan terakhir Anda bisa menambahkan mesis, coklat, kacang almon dan beberapa topping lainnya yang Anda sukai.
Demikian adalah cara mudah membuat kue cubit enak dan sederhana tanpa mixer atau menggunakan mixer. Anda bisa membuatnya dirumah dan disajikan untuk keluarga tercinta. Karena saat ini kue cubit lagi hits dikalangan muda dan mereka penasaran untuk merasakannya. Yuk cobain resepnya dan coba juga Resep Donat Kentang Sederhana Empuk & Lembut , moga berhasil ya bunda....

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Kue Cubit Enak, Empuk, & Sederhana

6 komentar: