Update Tebaru Kumpulan Resep Masakan Indonesia Sederhana Kreatif Untuk Variasi Menu Makan Praktis Sehari-hari Serta Camilan dan Aneka Kue Tradisional Nusantara.

Minggu, 13 Desember 2015

Resep Membuat Bolu Kukus Mekar Pelangi Lembut

Bolu kukus ncc adalah roti tradisional yang sering dibuat oleh ibu-ibu rumah tangga, biasanya bolu kukus disajikan bila tuan rumah kedatangan tamu ataupun memiliki hajat tertentu. Saat ini bolu kukus telah menjadi makanan modern dengan berbagai inovasi dan kreativitas, baik dari segi rasa maupun warna. Dan salah satu hasil inovasi dari dunia kuliner adalah bolu kukus mekar pelangi.

Bolu ini memiliki warna beraneka macam seperti pelangi dengan tekstur lembut dan siap memanjakan lidah Anda. Resep bolu kukus pelangi farah quinn adalah yang paling saya suka.

Bila Anda tertarik untuk membuat bolu kukus mekar pelangi, kali ini kita sajikan resep membuat bolu kukus mekar pelangi lembut nan lezat.

cara membuat bolu kukus pelangi lembut
Aneka Resep Masakan Indonesia
Resep Lainya:

Berikut adalah bahan yang harus Anda siapkan dalam membuat bolu kukus mekar pelangi.

  • Telur ayam 2 butir
  • gula pasir 180 gram
  • tepung terigu 1/4 kg (protein sedang)
  • emulsifier atau pengembang kue 2 sendok teh
  • soda tawar 1 botol (200 ml)
  • baking powder 1/2 sdt
  • Esens Vanili 1/2 sdt
  • pasta merah muda 3 tetes
  • pasta hijau muda 3 tetes
  • Kertas roti
Setelah Anda mendapat bahan-bahan tersebut, sekarang saatnya Anda memprakterkkan cara membuat bolu kukus mekar pelangi. Yuk simak resepnya dibawah ini.
  1. Langkah pertama adalah campurkan telur, gula pasir dan emulsifier dalam satu tempat yang agak besar, kemudian kocok perlahan selama kuran lebih 10 menit.
  2. Setelah rata, masukkan tepung terigu kedalam adonan sedikit demi sedikit kemudian masukkan baking powder sambil terus diaduk hingga rata.
  3. Setelah itu masukkan sida tawar kedalam adonan bolu kukus. Kocok adonan secara perlahan.
  4. Kemudian bagi adonan menjadi 3 bagian. Beri warna yang berbeda, Anda bisa mengkreasikan warna sesuai selera. Entah itu merh, hijau dan kuning.
  5. Setelah itu siapkan cetakan untuk mengukus bolu.
  6. Kemudian masukkan adonan dari yang berawarna putih, kemudian warna hijau, warna merah hingga warna kuning.  
  7. Setelah itu sediakan panci untuk mengukus bolu dan masukkan cetakan bolu kedalam panci.
  8. Kukus bolu selama kurang lebih 10 menit
  9. Setelah matang, ambil kue bolu dan dinginkan.
Beberapa orang berhasil memodifikasi bolu kukus menjadi bolu kukus gulung pelangi, jadi silakan anda berkreasi lagi agar menghasil sebuah karya masakan yang indah dan lezat.

Demikian adalah cara mudah membuat kue bolu kukus mekar pelangi nan lembut tanpa santan. Bila Anda penasaran, Anda bisa mencobanya dirumah. Sajikan bolu kukus pelangi untuk buah hati dan keluarga tercinta sebagai penghangat suasana disore hari. Sajikan bersama teh hangat manis untuk membuat sore hari Anda makin lengkap.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Membuat Bolu Kukus Mekar Pelangi Lembut

1 komentar:

  1. 10 videos, youtube, youtube, youtube
    This video has been watched 11 times (1137K views) and has no relation youtube mp3 to the latest views from the channel. You can search in demo mode on this channel here.

    BalasHapus