Update Tebaru Kumpulan Resep Masakan Indonesia Sederhana Kreatif Untuk Variasi Menu Makan Praktis Sehari-hari Serta Camilan dan Aneka Kue Tradisional Nusantara.

Minggu, 13 Desember 2015

Resep Kue Putri Salju Keju Gurih dan Renyah

Siapa yang tak kenal dengan kue putri salju ncc enak ? Kue mungil yang berwarna putih dan terasa manis saat digigit ini menjadi makanan favorit saat lebaran tiba. Hal ini dikarenakan tekstur dan rasanya yang unik dan manis membuat anak-anak menyukai kue putri salju.

Kue ini mendapat julukan kue putri salju karena hampir semua bagian tertutup warna putih yang terbuat dri gula halus dan bila dimakan ada sensasi dingin dilidah. Untuk Anda yang penasaran cara membuat kue putri salju, berikut kami bagikan resepnya.
Aneka Resep Masakan Indonesia

Berikut adalah bahan-bahan untuk membuat kue putri salju gurih dan renyah.

  • 200 gram tepung terigu
  • 30 gram tepung maizena
  • 200 gram margarin
  • 3 butir telur ayam
  • 50 gram keju edam
  • 50 gram keju cheddar
  • 1/4sendok teh garam
  • gula halus mint secukupnya
Resep Lainya :
setelah mendapatkan bahan-bahan untuk membuat kue putri salju, sekarang saatnya kita membagikan resep cara membuat kue putri salju gurih dan renyah.
  1. Langkah awal adalah kocok margarin hingga lembut dan masukkan kuning telur. Kocok adonan hingga mengembang.
  2. Sambil dikocok perlahan, masukkan tepung terigu dan tepung meizena kedalam adonan, aduk hingga adonan tercampur rata.
  3. Setelah itu masukan keju edam yang telah diparut halus, masukkan pula keju cheddar dan sedikit garam. Aduk lagi hingga adonan rata.
  4. Setelah adonan kalis dan siap dibentuk, ambil sedikit adonan kue putri salju kemudian Anda bentuk menjadi bola-bola kecil.
  5. Setelah itu siapkan loyang dan olesi dengan margarin. Taruh kue putri salju kedalam loyang untuk dipanggang.
  6. Setelah semuanya siap, masukkan kue putri salju kedalam oven dan panggang selama kurang lebih 20 menit dengan suhu 1700C.
  7. Setelah kue putri salju matang, keluarkan dan dinginkan. Setelah diangkat dari loyang, letakkan kue pada wadah yang ceper dan taburi dengan gula halus sebanyak mungkin sehingga mampu menutupi semua sisi kue.
  8. Setelah siap, masukkan kue kedalam toples, dan kue putri salju yang gurih dan renyah siap untuk disajikan.
Mudah bukan untuk membuat kue putri salju ? Anda bisa kok mencoba dirumah. Smabil belajar dan dipraktekkan ya teman. Semoga berhasil.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Kue Putri Salju Keju Gurih dan Renyah

0 komentar:

Posting Komentar