Update Tebaru Kumpulan Resep Masakan Indonesia Sederhana Kreatif Untuk Variasi Menu Makan Praktis Sehari-hari Serta Camilan dan Aneka Kue Tradisional Nusantara.

Minggu, 13 Desember 2015

Resep Membuat Nasi Goreng Spesial Enak

Aneka Resep Masakan Indonesia-Nasi goreng, makanan yang sangat populer di masyarakat Indonesia ini sangat digemari berbagai kalangan, dari mereka yang kecil hingga yang dewasa, dari kaum soliter hingga kaum sosialita, semua orang menyukai nasi goreng. Selain makanan ini sehat karena mengandung banyak sayuran dan lauk, nasi goreng mampu membuat penikmat menjadi kenyang dalam beberapa waktu.

Selain itu untuk Anda yang membutuhkan energi banyak, nasi goreng bisa menjadi nutrisi bagi Anda dan meningkatkan stamina Anda. Biasanya orang suka membeli nasi goreng di warung-warung, dipinggir jalan hingga di restoran mewah. Untuk menjaga kesehatan Anda dan keluarga, ada baiknya bila Anda mengonsumsi nasi goreng buatan Anda sendiri. Seperti apa resepnya ? Mungkin Anda ragu untuk membuat nasi goreng yang enak, namun kami telah menyiapkan resep membuat nasi goreng special yang enak untuk Anda dan keluarga. Yuk intip resep mudah dibawah ini.
cara membuat nasi goreng spesial pedas
Resep dan Cara Membuat Nasi Goreng Spesial Super Enak

Untuk Anda yang ingin membuat nasi goreng enak dan spesial, Anda membutuhkan beberapa bahan dibawah ini.
Bahan :
– 2 piring nasi putih
– 200 gram udang buang kepala dan kulit, goreng
– 100 gram dada ayam, potong dadu, goreng
– 2 buah cabai merah, buang isinya, iris menyerong
– 2 sendok makan kecap manis
– 2 sendok makan saos tomat
– mentega secukupnya
Bahan Bumbu Halus :
– 5 siung bawang merah
– 3 siung bawang  putih
– 1 sendok teh garam
– 1/2 sendok teh gula pasir
– 1/2 sendok teh terasi
Bahan Pelengkap resep nasi goreng spesial paling enak :
– 2 butir telur ceplok
– Bawang goreng secukupnya

Cara Membuat Nasi Goreng Spesial Sederhana:
  1. Langkah pertama adalah tumis semua bumbu hingga matang, masukkan daging ayam yang telah dipotong dadu dengan udang yang telah di bersihkan. Tumis hingga matang. Untuk menjaga aroma spesial nasi goreng, Anda bisa menggunakan mentega atau butter untuk menumis semua bahan.
  2. Setelah itu masukkan nasi kedalam tumisan, aduk hingga merata, setelah merata, Anda bisa memasukkan garam, penyedap makanan, kecap dan saos. Aduk hingga merata disemua sisi nasi goreng.
  3. Setelah matang taruh nasi goreng di piring besar kemudian tambahkan bawang goreng diatasnya untuk menambah cita rasa nasi goreng spesial buatan Anda. Jangan lupa untuk membuat 2 butir telur ceplok sebagai lauk nasi goreng.
  4. Santap selagi hangat dan nasi goreng sangat cocok disajikan bersama kerupuk udang dan air putih.
Demikian cara mudah untuk membuat nasi goreng enak dan spesial ala ibu rumah tangga. Nasi goreng yang kami bagikan merupakan menu oriental, jadi Anda tidak peru repot-repot mengahaluskan bumbu. Selain itu Anda bisa mengkreasikan nasi goreng dengan campuran sosis ataupun babad sapi sesuai selera.

Bagaimana bunda ? Mudah bukan ? yuk cobain resep mudah membuat nasi goreng enak dan spesial.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Membuat Nasi Goreng Spesial Enak

1 komentar:

  1. Agenpoker.biz merupakan solusi judi poker online terbaik dalam permainan poker. Segera daftarkan diri anda dan dapatkan Bonus Depo Awal Member Baru dan juga Bonus Pulsa hanya di AGENPOKER.BIZ , Jadilah jutawan hanya dengan modal 10.000 rupiah sekarang juga !!!!

    BalasHapus